Sunday 12 October 2014

Rajin minum teh saat ini untuk cegah osteoporosis di masa tua

Teh merupakan minuman super sehat yang bisa memberikan Anda manfaat kesehatan tidak hanya untuk saat ini saja namun hingga di masa tua Anda. Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan manfaat terbaru dari minum teh yaitu mampu mencegah risiko osteoporosis di masa tua terutama bagi wanita.

Penelitian ini didasarkan dari penelitian yang dilakukan oleh tim kesehatan di Cina. Mereka menemukan bahwa wanita yang rajin minum teh sebanyak 2-3 cangkir dalam sehari memiliki 37% kemungkinan lebih kecil untuk mengalami kerapuhan tulang.



"Teh kaya akan zat alami yang disebut dengan flavonoid. Zat ini mampu mempercepat pertumbuhan tulang yang baru dan memperlambat erosi tulang secara bersamaan. Selain itu fluoride, kalsium, dan mineral lainnya di dalam tulang terbukti baik untuk kesehatan tulang Anda," jelas Dr Tim Bond dari Tea Advisory Panel.

"Kami juga menemukan bahwa bir ternyata juga mampu menjaga kesehatan tulang Anda. Sebab tingginya tingkat silikon dalam bir dapat memperlambat penipisan tulang."

0 komentar:

Post a Comment