Sunday 12 October 2014

5 Cara mengejutkan untuk menurunkan berat badan


Menurunkan berat badan bagi banyak orang masih merupakan hal yang sulit dilakukan. Berbagai cara dilakukan mulai dari berdiet ketat, olahraga keras, dan lainnya. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya ada beberapa cara tak biasa yang bisa membantu menurunkan berat badan?

Berikut ini adalah beberapa cara mengejutkan yang bisa menurunkan berat badan, seperti dilansir oleh Care2 (08/10).

1. Bersih-bersih
Membersihkan rumah dan meja kerja bukan hanya bisa menjadi bentuk olahraga yang tak memberatkan, namun juga bisa membuat Anda mengurangi cemilan. Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang meja kerjanya bersih memiliki kecenderungan lebih kecil untuk makan cemilan dibandingkan dengan orang yang meja kerjanya berantakan. Selain itu, orang yang mejanya rapi biasanya lebih memilih camilan yang lebih sehat seperti buah-buahan dibandingkan dengan cokelat.

2. Melihat ke kaca
Melihat diri sendiri di kaca juga bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan. bagaimana bisa? Dengan melihat diri ke kaca Anda akan meningkatkan kesadaran terhadap diri sendiri, termasuk terhadap bentuk tubuh dan keinginan untuk diet. Orang yang sering melihat ke kaca dan sadar akan bentuk tubuhnya biasanya akan mengurangi cemilan dan memilih makanan yang lebih sehat, dibandingkan orang yang tak pernah memperhatikan tubuhnya.

3. Menata lemari es
Apa yang ada dalam lemari es Anda juga menentukan apakah diet Anda akan berhasil atau tidak. Simpan makanan-makanan yang sehat dalam lemari es sehingga Anda tak akan tergoda untuk makan makanan lain yang tak menyehatkan. Jangan simpan makanan yang tidak sehat dalam lemari es Anda.

4. Bayar dengan uang tunai
Apa hubungan antara membayar dengan uang tunai dan berat badan? Peneliti dari Cornell University menemukan bahwa orang yang cenderung memilih membayar tunai biasanya memilih makanan yang lebih sehat dibandingkan dengan orang yang membayar dengan kredit.

5. Kirim sms
Mengirimkan hasil dan progres diet lewat sms, baik pada pasangan, teman, atau lainnya akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Sebuah penelitian mengungkap bahwa wanita yang mengirim progres diet mereka lewat sms berhasil menurunkan berat badan lebih cepat dibanding orang yang hanya mencatat progres mereka di jurnal atau buku.


Itulah beberapa cara mengejutkan yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Cara di atas kemungkinan terlihat aneh dan tak masuk akal, namun tak ada salahnya dicoba. Siapa tahu langkah-langkah di atas memang bisa membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat.

0 komentar:

Post a Comment