Monday 20 January 2014

CERPEN LUCU : ABANG BARU JADIAN BERKAT GUE



ABANG BARU JADIAN BERKAT GUE
Cerpen karya Intan Irena Bias
 “Sebenernya gue itu sayang banget ama dia dek, tapi dia itu lain dari kebanyakan cewe yang gue kenal sebelumnya !” Abang gue curhat ke gue . Dengan simple gue jawab “Emang, lo pernah gitu kenal ama cewe?”Langsung cekakakan sendiri. Dan tanpa isyarat satu jitakan pun melayang di kepala sebelah kiri gue. Gue meringis tapi si abang malah senyum mesum . Gak lama gue dapet ide,*Cling* “Gue bakalan teriak biar kuping lo diciwir ama si mama. Liat aja!” ucap gue dalam hati. Sebelum mulut
gue mangap dikit, langsung dengan serangan cepat tangannya yang bau asem itu ngebungkem mulut sampe hidung gue. Karna gedenya tangannya abang . Dengan sengaja dan mata yang berbinar karna merasa ada peluang buat bangkit dan ngelepasin tangannya , gue putusin buat cubit perutnya. Sontak, abang ngejerit dan bikin serumah jadi rusuh.
Waktu gue pulang sekolah, baru aja naroh tas di sofa . Si abang udh teriak-teriak. Gak mau kalah gue nyahutinnya juga sambil teriak, tanpa sadar anak tante gue yang masih berumur 10 bulan lagi tidur dan kaget denger teriakan gue yang super duper gak normal. Alhasil menangislah , dan akhirnya gue disuruh bikin tuh adek sampe diem lagi . Gue cuma bisa mendehem dan ngomel dalam hati .
Kesialan gue gak berhenti disitu, agak siangan gue mencoba buat ngisi perut sama hotdog karna gue merasa habis kerja rodi bikin si adek tidur lagi . Gak tau kenapa apa mungkin gue lagi laper banget atau gimana gue gak sadar kalo yang gua ambil itu bukan sambal tomat, tapi sambal extra pedas. Malang tak dapat ditolak, akhirnya gue kepedesan , dan saat si abang tau , dia malah tersenyum jahat dan bikin gue makin pedes. Gue berencana balas dendam tapi entah mengapa Dewa Neptunus seakan terus ngejagain dia . Huh!
Saat malam menjemput senja, abang gue nyamperin ke kamar. Gue ngerasa ada yang gak beres atau rencana busuk si abang . Tapi untuk kali ini enggak , abang langsung nyambet gitar dan maenin satu lagu campuran antara lagu jatuh cinta dan galau. Gue cuma bisa meringis sok memahami . “Dek, cewe yang abang taksir ini beda, dia orangnya jutek. Tapi anehnya makin dia jutek makin keluar cantiknya”Curhatnya dengan polos. “Bisa aja lu mbing!”gue nyolot. Ancang-ancang 1 jitakan masih bisa gue gagalin buat kali ini . “Terus saat lo ngadepin cewe yang beda , lo masih pake cara lama?” gue sok dewasa . “Mangkanya gue curhat ke lo, kan lo cewe tuh pasti tau apa aja caranya buat ngeluluhin hati cewe” Sumpah untuk kali ini yang biasanya abang gue tersenyum mesum sekarang bener-bener tersenyum tulus. “Emang lo kira hati cewe itu es batu musti diluluhin?” Ucap gue yang agak gak terima sama perkataannya. “Aduh, lo itu bego apa bloon sih?”Kayaknya si abang udh mulai marah.
“oke, kalo lo ngadepin cewe yang beda. Apa lo masih pake cara yang biasanya lo keluarin buat dapetin cewe-cewe lo dulu?” Gue mencoba serius tapi kagak ada pantes-pantesnya. Cabalah. “iya” jawabnya seakan gak punya beban padahal tugas kimia numpuk*kagak ada hubungannya*. “ohh, berarti lo bego bin bloon” gue bilang dengan enteng. Matanya udh mulai memerah seakan mau berubah jadi zombie . Hahaha. “Berarti lo harus pake cara yang lain. Yang beda!”ucap gue sok ngerti. “Wah, pinter juga lo dek! Ahh, gue sayang sama lo. Makasih yak “ ucapnya dengan tanpa dosa ngecup pipi kanan gue dan ngancir pergi .

Besok malemnya gue mencoba ngobrol serius sama abang. “Gimana?” ucap gue dengan rasa ingin tau yang besar . “Jadi dek!”ucap si abang girang dan langsung ngecup pipi kiri gue. “Yee , modus banget lu bang!” gerak spontan gue bikin si abang senyum najong. “Eh, eh emang lu ngelakuin apaan? Kok dia bisa suka sama kambing lepas yang liar dan ngamuk-ngamuk minta dibakar di pinggir jalan?”langsung gue tutupin muka gua pake banal sofa. “Yee, kebiasaan lu dek!iiih”ucapnya sembari ngacak poni gue yang menjuntai indah. “Gue serius nih!”Ucapku cemberut sok manja.
“Jadi gini, dia itu cewek yang suka banget tinju. Sedangkan gue? Lu tau kan gue Cuma anak basket doang”Dia kerutin satu alisnya.
“Terus terus?”Keinginan gue semakin menggebu.
“Iya terus pagi-pagi gue dateng ke tempat latiannya dia. Gue sempet shock liat dia latian. Gak nyangka banget. Gue mencoba buat gabung latian sama mereka. Ya lu tau sendiri kana pa yang terjadi ?”dia menghentikan kalimatnya.
“Tau, pasti lu bonyok kan? Pasrah waktu cewe yang lu taksir mukulin lu abis-abisan?”gue mencoba menebak.
“Lah? Kok lu tau dek?”dia keliatan kaget.
“Apasih yang gak gue tau dari lu bang?”
“Ihh, adek gue”ucap dia manja banget.
“terus-terus?”
“Pas udah selesai latian, gue kanduduk sendiri sambil ngobatin luka gue, eh gak taunya dia nyamperin gue”
“Ngapain dia nyamperin elu bang? Menyatakan kemenangan?”
“Dia care sama gue. Duh gak nyangka gue. Semenjak itu gue sering ngobrol sama dia dan……”Sengaja dia panjang-panjangin kalimatnya.
“Dan apa bang?”
“Dan……. Dia mau gue ajak pulang bareng”*yeeee.prok.prok.prok*
“ihh lo pinter banget sih kalo ngemodus?”
“Namanya juga usaha dek”dia nyengir.
“Terus? Kapan lo nembak dia?”
“Besoknya pas pulang latian gue ngajak dia ke cafe biasanya”
“Lo nembak dia di sana?”gue semakin penasaran.
“Enggak, gue makan. Soalnya kita sama-sama laper”

Satu bantal mendarat indah tepat di muka abang yang resek ini . Dia nyengir .
“Terus lo nembak dia kapan?”
“Abis dari café, pas di mobil gue nyatain kalo gue suka sama dia. Gue mau mencoba serius sama dia. Gue pegang tangan dia dan gue bilang ‘I Love You’ “
“respon dia?”
“Ternyata dia juga suka sama gue”
“Selamat ya bang?”
“Makasih adek gue yang paling bawel. Gue sayang sama lo”
Dan saat gua ngeliat si abang lagi pacaran gua cuma bisa gigit bantal dan mengintai dari persembunyian. Bego .

PROFIL PENULIS
Nama fb : Inthannd Pamungkas Revanbee.
Udah gini aja biodatanya
Thanks before:)

0 komentar:

Post a Comment