Tuesday 9 December 2014

Ingin Pekerja Anda Lebih Produktif? Kelola Mereka dengan Cara ini



Pekerja atau karyawan memiliki peran yang sangat penting dalam pertumbuhan perusahaan, mulai dari prduktivitas bisnis hingga kemajuan sebuah perusahaan. Sayangnya, hal ini tidak ditunjang dengan daya kerja dari sejumlah karyawan bahkan tidak sedikit para pekerja yang hanya bekerja untuk sekedar medapatkan gaji. Untuk menghindari hal ini para pemimpin perusahaan pun harus jauh lebih berhati-hati dalam perekrutan pegawai. Mengelola pekerja atau karyawan memang merupakan salah satu kesulitas bagi seorang pemimpin, perbedaan karakter maupun keinginan dari para tenaga kerja yang berbeda menjadi sebuah tantangan tersendiri. Meski sulit sebagai seorang pemimpin tentu Anda tidak hanya harus mengelola alur keuangan perusahaan tapi Anda juga wajib mengelola kinerja dari para karyawan Anda agar mereka jauh lebih menghasilkan bagi perusahaan. Nah, untuk membantu Anda mengelola karyawan Anda berikut ini beberapa cara yang bisa membantu Anda.

1.    Sadari Waktu yang Anda Butuhkan
Ada berbagai macam tipe pekerja di tanah air, ada yang bisa cepat beradaptasi tapi kebanyakan mereka jauh lebih membutuhkan waktu. Inilah yang sebaiknya harus Anda sadari dan tentu Anda pun harus mengelolanya. Pahami dengan baik tentang sikap dan potensi pekerja Anda, dari sini Anda bisa memberinya pemahaman tentang apa yang harus mereka kerjakan dan harus mereka singkirkan.
Tidak ada salahnya untuk membangun pendekatan secara personal, bahkan dengan cara ini Anda akan dengan mudah mengelola karyawan Anda karena pendekatan secara personal sangat membantu Anda memahami potensi pekerja Anda. Bahkan cara ini juga akan membuat mereka menjadi lebih loyal pada Anda.
2.    Beri Pelatihan
Banyak pekerja yang kerap masih bingung dengan apa yang harus mereka lakukan, khususnya bagi mereka yang masih baru. Hal ini tentu akan menyulitkan para pemimpin untuk mengelola potensi mereka, dari sini Anda bisa memberi sebuah pelatihan singkat dengan memberi arahan langsung atau memanfaatkan jasa pelatihan untuk para karyawan Anda. Hal ini tidak memberi dampak kerugian pada Anda karena dengan pelatihan Anda akan dengan mudah mengelola produktivitas karyawan Anda.
3.    Beri Pengawasan
Dalam mengelola sebuah hal tentu Anda harus tetap mengawasinya, begitu pun saat Anda ingin mengelola para pekerja Anda. Jangan ragu untuk terus mengawasi perkembangan mereka, baik secara langsung maupun menetapkan seorang supervise untuk mengawasi kinerja karyawan Anda.

0 komentar:

Post a Comment