Tuesday 9 December 2014

Ingin Membangun Kepercayaan Konsumen saat Transaksi Online? ini caranya



Kepercayaan saat ini sudah menjadi sebuah barang yang mahal, khususnya dalam bisnis online. Maraknya kasus penipuan yang terjadi mulai mempengaruhi kepercayaan konsumen saat transaksi melalui internet. Hal ini pun menjadi sebuah kendala yang serius bagi para pebisnis online karena disini kepercayaan yang tidak diberikan oleh konsumen khususnya saat transaksi sangat berdampak pada stabilitas bisnis yang mereka jalani. Hal ini pun diperparah dengan berjamurnya para pebisnis fiktif yang semakin membuat kepercayaan konsumen semakin berkurang. Tapi, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena meski membangun kepercayaan tidak mudah masih Anda cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat mendorong kepercayaan konsumen saat transaksi. Bagaimana cara membangun kepercayaan transaksi online? Berikut ulasannya.

1.    Berikan Respon yang Tepat dan Mudah
Untuk membangun kepercayaan maka respon dari permintaan konsumen merupakan cara pertama yang bisa Anda lakukan. Sangat disarankan saat membangun negosiasi dengan konsumen Anda bisa memberikan respon yang cepat dan mudah. Cara ini akan mendorong kenyamanan konsumen Anda untuk bertransaksi dengan Anda. Mungkin Anda akan membentuk sistem pelayanan sendiri tapi sebaiknya usahakan agar kemudahan, kecakapan dan ketanggapan Anda bisa memudahkan konsumen Anda. Saat mereka nyaman maka secara psikologis Anda akan membangun kepercayaan pada konsumen Anda. Jangan membuat transaksi Anda dengan konsumen rumit dan berbelit-belit karena kebanyakan berangkat dari kejenuhan mereka rasa tidak percaya pun akan mulai terbentuk.
2.    Gunakan Sistem Transaksi yang Sesuai
Tentu saat Anda bertransaksi Anda pun akan sangat hati-hati dengan konsumen fiktif, untuk itu disarankan agar Anda menggunakan sistem transaksi yang sesuai atau sistem yang sederhana dan yang terpenting adalah bukti transaksi dari konsumen Anda.
 3.    Prioritaskan Pengiriman Tepat Waktu dan Sesuai
Mungkin sampai saat ini proses transaksi yang paling sering menjadi permasalahan adalah proses pengiriman. Hal, ini pula yang menjadi penyebab banyak konsumen kehilangan kepercayaan pada bisnis online. Untuk mengatasinya sangat disarankan agar Anda memprioritaskan pengiriman barang tepat waktu, hal ini guna menekan rasa tidak percaya konsumen pada Anda dan yang paling penting adalah produk pemesanan sesuai dengan permintaan konsumen Anda.

0 komentar:

Post a Comment