Tuesday 18 February 2014

Kecantikan kulit 4 bagian tubuh ini sering terlupakan



Kecantikan kulit 4 bagian tubuh ini sering terlupakan



Merdeka.com - Scrub adalah salah satu produk kecantikan yang harus selalu ada di kamar mandi Anda. Fungsinya yang dapat merontokkan sel-sel kulit mati akan menjaga kulit Anda tetap terlihat segar berseri. Namun, pasti ada saja bagian-bagian tubuh yang Anda lewatkan saat sedang melakukan scrub. Dilansir dari The Beauty Bean, berikut 4 di antaranya.

1.      Bokong bagian samping
Mungkin Anda berpikir bahwa bokong bukanlah bagian tubuh yang sering terlihat, sehingga tidak terlalu penting untuk dirawat dengan benar. Akhirnya, Anda pun sering melewatkannya saat melakukan scrub. Tahukah Anda bahwa sebenarnya bagian tubuh yang satu ini merupakan tempat menumpuknya sel kulit mati? Daerah ini sangat rawan selulit juga, jadi Anda perlu men-scrubnya secara rutin. Gunakan scrub kopi untuk membantu mengurangi tampilan selulit, karena kandungan kopi dapat mengurangi kandungan air dalam kulit, sehingga kulit bisa jadi lebih kencang.

2.      Punggung bagian tengah
Saat bekerja, Anda pasti sering bersandar pada kursi kantor. Kebiasaan ini bisa membuat punggung bagian tengah jadi lembap dan rawan jerawat. Sel-sel kulit mati yang terperangkap bersama keringat di bagian ini juga bisa menyebabkan gatal-gatal. Oleh karena itu, meskipun bagian tubuh ini agak sulit dijangkau, Anda harus selalu men-scrubnya. Gunakan sikat khusus tubuh yang dilengkapi dengan tangkai pegangan.


3.      Dada atas
Payudara Anda memang sudah mendapatkan perawatan spesial dengan minyak pijat khusus dan kain handuk hangat yang lembut, untuk menjaga kekencangannya. Namun, bagaimana dengan dada bagian atas? Kulit tubuh di bagian ini mudah sekali berkeriput jika tidak dirawat dengan benar, karena lapisannya yang lebih tipis. Lakukan proses scrub di bagian dada atas sekali seminggu untuk tetap menjaga elastisitasnya.

4.      Kulit kepala
Hah? Scrub kulit kepala? Mungkin Anda tidak familiar dengan perawatan kecantikan yang satu ini. Padahal sebetulnya perawatan kecantikan rambut yang satu ini penting dilakukan, khususnya untuk Anda yang memiliki rambut berketombe. Proses scrub akan bisa menjaga kelembapan kulit kepala dan membuat ketombe jadi banyak berkurang. Jadi, sampo saja tidak cukup, ya.


Semoga informasi kecantikan ini berguna bagi Anda.

sumber : merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment