Tuesday 18 February 2014

5 Cara perempuan bersinar di tempat kerja



5 Cara perempuan bersinar di tempat kerja

Merdeka.com - Percaya atau tidak, perempuan lebih punya banyak kesempatan untuk bersinar di tempat kerja dibanding laki-laki. Nah, bagaimana mewujudkannya? Simak rangkuman She Knows berikut.

·         Berkomunikasi
Jangan takut salah komunikasi atau tidak didengar orang lain. Cobalah berbicara dengan sesama rekan kerja lainnya. Terkadang, wanita juga perlu berdiskusi untuk memberi kesan yang baik. Tetapi, jangan bicarakan hal-hal yang tak ada 'isinya'.


·         Jadi mentor
Sebisa mungkin berusaha jadi mentor untuk rekan kerja Anda. Selain bisa berbagi pengetahuan, Anda juga akan tampak lebih menonjol. Untuk itu, perbanyak membaca dan perluas lagi pergaulan Anda.

·         Belajar dari kawan
Bila Anda baru bergabung dengan dunia kerja yang baru, belajarlah dari rekan-rekan Anda yang sudah berpengalaman. Banyak bertanya mengenai tantangan serta keberhasilan yang dicapai agar Anda juga bisa menerapkannya.

·         Berpartisipasi
Saat berkarir, biasakan diri untuk tak hanya jadi 'pemandu sorak' di pinggir lapangan.
Anda harus aktif di kantor dan banyak bergaul dengan orang-orang sekitar. Hindari menutup diri demi masa depan karir Anda.

·         Percaya diri
Pastikan jika Anda nyaman dengan diri sendiri, yakin saat menyelesaikan suatu pekerjaan, dan menilai positif diri Anda. Cara ini dapat mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan yang perlu Anda perbaiki.

·         Pantang menyerah
Kegagalan adalah hal biasa, jadi jangan menyerah. Sebaliknya, Anda harus belajar dari kegagalan tersebut dan bekerja lebih baik lagi.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan di tempat kerja. Semoga menginspirasi.

sumber : merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment