Merdeka.com - Percaya
atau tidak, perempuan lebih punya banyak kesempatan untuk bersinar di tempat
kerja dibanding laki-laki. Nah, bagaimana mewujudkannya? Simak rangkuman She
Knows berikut.
·
Berkomunikasi
Jangan takut salah komunikasi atau tidak didengar orang lain. Cobalah berbicara dengan sesama rekan kerja lainnya. Terkadang, wanita juga perlu berdiskusi untuk memberi kesan yang baik. Tetapi, jangan bicarakan hal-hal yang tak ada 'isinya'.
Jangan takut salah komunikasi atau tidak didengar orang lain. Cobalah berbicara dengan sesama rekan kerja lainnya. Terkadang, wanita juga perlu berdiskusi untuk memberi kesan yang baik. Tetapi, jangan bicarakan hal-hal yang tak ada 'isinya'.
·
Jadi
mentor
Sebisa mungkin berusaha jadi mentor untuk rekan kerja Anda. Selain bisa berbagi pengetahuan, Anda juga akan tampak lebih menonjol. Untuk itu, perbanyak membaca dan perluas lagi pergaulan Anda.
Sebisa mungkin berusaha jadi mentor untuk rekan kerja Anda. Selain bisa berbagi pengetahuan, Anda juga akan tampak lebih menonjol. Untuk itu, perbanyak membaca dan perluas lagi pergaulan Anda.
·
Belajar
dari kawan
Bila Anda baru bergabung dengan dunia kerja yang baru, belajarlah dari rekan-rekan Anda yang sudah berpengalaman. Banyak bertanya mengenai tantangan serta keberhasilan yang dicapai agar Anda juga bisa menerapkannya.
Bila Anda baru bergabung dengan dunia kerja yang baru, belajarlah dari rekan-rekan Anda yang sudah berpengalaman. Banyak bertanya mengenai tantangan serta keberhasilan yang dicapai agar Anda juga bisa menerapkannya.
·
Berpartisipasi
Saat berkarir, biasakan diri untuk tak hanya jadi 'pemandu sorak' di pinggir lapangan.
Anda harus aktif di kantor dan banyak bergaul dengan orang-orang sekitar. Hindari menutup diri demi masa depan karir Anda.
Saat berkarir, biasakan diri untuk tak hanya jadi 'pemandu sorak' di pinggir lapangan.
Anda harus aktif di kantor dan banyak bergaul dengan orang-orang sekitar. Hindari menutup diri demi masa depan karir Anda.
·
Percaya
diri
Pastikan jika Anda nyaman dengan diri sendiri, yakin saat menyelesaikan suatu pekerjaan, dan menilai positif diri Anda. Cara ini dapat mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan yang perlu Anda perbaiki.
Pastikan jika Anda nyaman dengan diri sendiri, yakin saat menyelesaikan suatu pekerjaan, dan menilai positif diri Anda. Cara ini dapat mengidentifikasi kelemahan dan kekurangan yang perlu Anda perbaiki.
·
Pantang
menyerah
Kegagalan adalah hal biasa, jadi jangan menyerah. Sebaliknya, Anda harus belajar dari kegagalan tersebut dan bekerja lebih baik lagi.
Kegagalan adalah hal biasa, jadi jangan menyerah. Sebaliknya, Anda harus belajar dari kegagalan tersebut dan bekerja lebih baik lagi.
Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan di tempat
kerja. Semoga menginspirasi.
sumber : merdeka.com
0 komentar:
Post a Comment