Tuesday 11 November 2014

Cara Cerdas Mendongkrak Karir di Tempar Kerja



Tempat kerja boleh dikata sebagai arena pertarungan yang tidak kalah gentingnya dari sebuah pertarungan tinju. Bahkan boleh dikata tempat kerja merupakan sebuah medan pertemuran yang sebenarnya bagi para pekerja. Anda dan ratusan, ribuan bahkan jutaan pekerja di dunia tentu memiliki pengharapan agar karir mereka menanjak dan lebih bersinar dari sebelumnya. Hal tersebut tentu tak terlepas dari sifat alami manusia yang tentu menginginkan kehidupan yang lebih dan lebih dari sebelumnya termasuk untuk urusan karir. Tapi faktanya saat ini justru tidak banyak pekerja yang bisa mewujudkan karir yang sukses, bahkan impian karir mereka pun hanya sebatas impian semata. Memang meningkatkan karir di tempat kerja itu tidak mudah, karena selain kemampuan individu persaingan di tempat Anda bekerja pun tidak main-main.
Tapi Anda tidak usah khawatir karena masih ada beberapa cara bermanfaat untuk mendongkrak karir Anda dimanapun Anda bekerja. Apa saja? Berikut ulasannya.

Fokus pada Pekerjaan Anda

Ada banyak kejadian yang Anda alami di tempat kerja Anda, apapun itu kejadian tersebut pun memiliki pengaruh dalam karir Anda. Nah, disini Anda ingin karir Anda meningkat jadi hal yang harus Anda lakukan adalah fokus pada pekerjaan Anda. Singkirkan semua gangguan yang bisa mengganggu produktivitas kerja Anda. Jangan pernah menerima atau bahkan membangun pembenaran untuk urusan pekerjaan karena sekali Anda membiarkannya maka akan muncul ke dua, ketiga dan seterusnya.

Jadilah Tenaga Kerja Profesional

Banyak pekerja yang mengklaim bahwa mereka adalah seorang profesional. Tapi faktanya tidak sedikit pekerja yang justru menggambarkan dirinya dengan sangat tidak profesional. Salah satu contoh yang banyak dilakukan oleh pekerja di tanah air adalah sifat pemalas mereka, khususnya jika atasan sedang tidak ada di tempat. Sebenarnya tidak hanya itu saja, karena satu contoh lainnya adalah mereka bekerja hanya untuk mendapatkan gaji semata. Pertanyaannya, apakah hal tersebut menggambarkan jika Anda adalah profesional? Tentu tidak. Jika Anda tenaga kerja profesional tentu Anda akan konsisten dengan pekerjaan Anda, mampu menghadapi persaingan dan yang penting adalah mereka mampu mengelola masalah dan kritikan dalam pekerjaan mereka. Ingat, perkembangan perusahaan ada di pundak Anda jadi sejatinya Anda harus menghasilkan pekerjaan yang maksimal.

Seimbangkan Karir dan Kehidupan Pribadi

Sebagai tenaga kerja profesiona Anda tentu diharapkan mampu memberikan hasil terbaik, maka dari itu jangan biarkan gangguan merusak kinerja Anda. Memang daya tekanan yang berpotensi stres menjadi ancaman serius untuk Anda, tapi bukan berarti Anda harus membiarkannya. Bahkan sebenarnya Anda bisa mengatasinya dengan satu cara yaitu menyeimbangkan karir dan kehidupan pribadi Anda. Artinya jangan hanya fokus pada karir Anda semata tapi Anda pun harus menjaga kehidupan pribadi, jangan ragu untuk berinteraksi dengan rekan Anda atau orang lain karena hal tersebut ampuh untuk mengalihkan pikiran Anda dari tekanan atau bahkan stres.

0 komentar:

Post a Comment