Monday 7 July 2014

6 Manfaat sehat melakukan akupunktur secara teratur



Saat ini ada banyak pengobatan alternatif yang bisa dijadikan pilihan selain menggunakan pengobatan medis. Tujuan dari pengobatan jenis ini adalah untuk meminimalisir efek samping dari obat-obatan medis.

Salah satu jenis pengobatan alternatif yang banyak dipilih saat ini adalah akupunktur. Akupunktur yang berasal dari Cina ini menggunakan bantuan jarum untuk menstabilkan sistem kesehatan di dalam tubuh. Inilah alasan sehat melakukan akupunktur seperti yang dilansir dari boldsky.com.

Mengobati nyeri kronis
Akupunktur mampu mengobati nyeri kronis terutama nyeri punggung. Bahkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine membuktikan bahwa akupunktur mampu meringankan nyeri punggung sebesar 15%.

Menyehatkan pencernaan
Ada banyak titik stimulasi dari sistem pencernaan yang bisa ditekan menggunakan jarum akupunktur. Sehingga dapat memberikan efek positif untuk sistem pencernaan. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengobati gangguan pencernaan dan mulas pada wanita hamil.

Mengobati sakit kepala
Menyembuhkan sakit kepala adalah salah satu manfaat penting dari akupunktur. Ada beberapa teknik akupunktur yang membantu mengurangi migrain dan ketegangan di kepala.

Meringankan efek samping radiasi kanker
Radiasi kanker sebagai bagian dari pengobatan kanker mampu memberikan dampak negatif pada tubuh pasien kanker. Sementara akupunktur mampu meminimalisir efeknya.

Meningkatkan efek obat
Efek obat juga dapat menjadi maksimal apabila dikombinasikan dengan akupunktur. Sehingga para pasien tidak perlu mengonsumsi obat dengan dosis yang tinggi.

Melawan obesitas
Jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk melakukan akupunktur. Sebab pengobatan ini mampu menekan titik-titik tubuh yang dapat mendukung program peluruhan lemak dan pengendalian nafsu makan.

Itulah beberapa manfaat dari melakukan akupunktur. Tertarik untuk mencobanya?

0 komentar:

Post a Comment