Monday 7 July 2014

Ini 4 efek samping mengonsumsi multivitamin


Anda perlu mengonsumsi multivitamin untuk menjaga agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Bahkan berbagai fungsi dapat bekerja dengan maksimal dengan didukung asupan vitamin. Menyadari pentingnya hal itu, maka banyak orang yang cenderung mengonsumsi vitamin dalam bentuk suplemen dalam jumlah banyak. Padahal perilaku ini mampu memberikan dampak negatif untuk kesehatan.

Seperti dilansir dari boldsky.com, inilah dampak negatif dari mengonsumsi multivitamin buatan.

Meningkatkan berat badan
Salah satu efek samping dari mengonsumsi banyak multivitamin buatan yang tidak disadari adalah mampu menaikkan berat badan. Sehingga jangan terlalu banyak mengonsumsi multivitamin.

Berpotensi menimbulkan alergi
Mengonsumsi multivitamin dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga dapat menimbulkan alergi. Belum lagi senyawa kimia yang hadir di dalamnya juga dapat menyebabkan alergi.

Membahayakan kandungan
Mengonsumsi multivitamin bagi wanita hamil juga dapat membahayakan kesehatan kandungannya. Sehingga mereka harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

Menurunkan kesehatan lever
Lever bertujuan untuk menyaring racun dari makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga apabila Anda terlalu banyak mengonsumsi multivitamin buatan, maka Anda akan memperberat kerja lever dan dapat menurunkan kesehatannya.

Mengonsumsi multivitamin buatan sebenarnya bukan cara yang alami untuk menjaga kesehatan. Lebih baik konsumsilah multivitamin dari bahan makanan alami yang memiliki sedikit efek samping.

0 komentar:

Post a Comment