Wednesday 13 August 2014

4 ALASAN KENAPA APEL ADALAH MENU SARAPAN YANG SEHAT



Kesibukan yang padat di pagi hari tak jarang membuat Anda melewatkan sarapan. Padahal sarapan mampu menyediakan nutrisi yang Anda butuhkan untuk beraktivitas seharian.

Cara yang paling mudah untuk sarapan adalah dengan mengonsumsi apel. Seperti dilansir dari indiatime.com, inilah hal yang membuat apel menjadi menu sarapan yang sehat.


Ø  Apel adalah sumber serat dan antioksidan. Bahkan beberapa jenis serat ditemukan dalam apel dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.
Ø  Apel mengandung fruktosa atau pemanis alami di dalam buah dengan jumlah yang tinggi. Fruktosa ini merupakan jenis gula yang dicerna secara lambat sehingga akan membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama.
Ø   Apel juga merupakan sumber vitamin C yang membantu melawan radikal bebas dan dapat menghindarkan Anda dari penyakit kronis. Kandungan pektin di dalam apel merupakan cara alami yang bagus untuk mencegah kanker, mengurangi stres, dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Ø  Tak hanya daging buahnya, kulit apel juga mengandung quercetin yang membantu mengontrol gula darah dan melawan diabetes tipe II.

Itulah kehebatan apel yang bisa Anda konsumsi sebagai menu sarapan. Sehingga selalu sediakan buah ini untuk Anda konsumsi setiap hari.

0 komentar:

Post a Comment