Tuesday 27 May 2014

Lakukan 5 langkah mudah ini untuk jaga kesehatan lever



 Merdeka.com - Lever adalah salah satu organ tubuh yang penting untuk menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh. Jika lever tidak berfungsi dengan baik, maka seluruh kesehatan organ dalam tubuh Anda dapat terancam. 

Selain memperbanyak makanan sehat, langkah mudah di bawah ini ternyata juga mampu menjaga kesehatan lever.


Jangan membebani kerja lever Anda
Lever Anda sendiri telah bekerja begitu keras walaupun Anda hanya mengonsumsi makanan yang biasa. Oleh karena itu jangan bebani kerja lever dengan mengonsumsi alkohol, obat-obatan, atau makanan berbahaya lainnya. Sebab bahan ini mampu membebani kerja lever.

Perbanyak minum air lemon
Air merupakan salah satu detoks alami yang mampu mengeluarkan racun di dalam lever. Asam sitrat sendiri yang berasal dari lemon mampu mendorong lever untuk memproduksi empedu sehingga baik untuk kesehatan lever Anda.

Konsumsi obat herbal yang baik untuk liver
Kunyit, dandelion, dan bahan herbal lainnya baik untuk kesehatan lever. Minum air rebusan dari bahan-bahan alami ini secara rutin sehingga kesehatan lever Anda dapat terjaga.

Makanlah sayuran
Brokoli, kubis, dan daun kol adalah sayuran yang dianjurkan untuk dikonsumsi demi kesehatan lever. Pastikan Anda mengonsumsinya setidaknya satu porsi sehari.

Konsumsi mineral secara cukup
Mineral sangat penting untuk kesehatan lever. Mineral tersebut adalah kalsium, magnesium, kalium, natrium, tembaga, besi, selenium, seng, dan mangan. Sehingga usahakan Anda untuk mengonsumsi salah satu dari mineral tersebut untuk kebaikan lever.

Kesehatan lever ternyata dapat dijaga dengan cara sederhana di atas. Oleh karena itu selalu jagalah kesehatan lever agar tidak menurunkan kesehatan tubuh Anda nantinya.

0 komentar:

Post a Comment