Friday 23 May 2014

4 Cara Mengobati Varises Secara Alami



Anda mengalami penyakit yang namanya varises tapi anda kesulitan untuk menyembuhkannya ? tenang, disini saya akan memberikan kepada anda cara menyembuhkan penyakit yang satu ini dengan cara yang alami. Namun, sebelum saya berikan cara – caranya, terlebih dahulu anda ketahui apa penyebab dari penyakit varises ini.


·         Penyebab Dari Terjadinya Penyakit Varises

Varises disebabkan oleh menurunnya tingkat elestisitas dinding pembuluh vena, sehingga menyebabkan pembuluh vena melemah dan tidak sanggup mengalirkan darahnya menuju jantung. Ada pula faktor lain yang menyebabkan varises seperti terlalu lama berdiri dan duduk, jarang berolahraga, kelebihan berat badan, menumpangkan kaki saat anda duduk, serta terlalu sering menggunakkan celana yang ketat. Varises akan menyebabkan anda kurang percaya diri ketika hendak menggunakkan celana pendek serta jika anda mengidap penyakit varises dan tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat maka akan semakin buruk varises tersebut.

·         Cara Mengobati Varises Dengan Benar dan Alami
Setelah anda mengetahui apa saja penyebab dari varises, sekarang saya akan memberikan kepada anda cara mengobati penyakit yang satu ini.

1.      Berolahragalah
Olahraga memang sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk penyakit varises. Dengan berolahraga secara rutin, dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di kaki sehingga tidak akan menimbulkan varises. Lakukan cara yang satu ini dengan rutin tiap hari minimal 15 menit

2.      Alas Kaki
Salah satu penyebab anda terkena varises yaitu anda terlalu sering menggunakkan sepatu dan sandal hak tinggi, sehingga kaki akan menompang bobot badan dan menyebabkan varises. Maka dari itu, untuk aktivitas sehari – hari anda jangan terlalu sering menggunakkan sepatu maupun sandal hak tinggi.

3.      Pakaian
Menggunakkan pakaian atau celana yang ketat akan menyebabkan darah tersumbat, dengan tersumbatnya darah maka anda akan mengalami yang namanya varise, oleh sebab itu, jika anda sedang berpergian keluar rumah saya anjurkan jangan terlalu sering memakai pakaian atau celana yang ketat.

4.      Konsumsi Cherry Atau Blackberry
Buah tersebut mengandung senyawa yang dapat memperlancar peredaran darah. Maka dari itu anda bisa mengkonsumsi buah cherry atau blackberry untuk mengobati varises dan mencegah varises muncul kembali.

Semoga tips kesehatan tentang menyembuhkan varises ini bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment