Friday 23 May 2014

Cara Flash Android Tanpa Bantuan Komputer Karena Bootloop

Ponsel androidt sob mengalami masalah yang bernama bootloop ? tenang, mungkin sobat merupakan orang yang beruntung karena menemukan artikel ini. Disini saya akan mencoba memberikan kepada sobat bagaimana cara flash ponsel android tanpa bantuan komputer. Sebelum saya memberikan cara – caranya kepada sobat, lebih baik sobat mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan bootloop dan ada berapa jenis bootloop yang bisa terjadi pada ponsel android sobat.


Pengertian Singkat Tentang Bootloop dan Jenis Bootloop
Bootlopp merupakan sebuah kondisi dimana sebuah ponsel android sobat mengalami ngecrash pada systemnya. Jenis – jenis bootloop ada bermacam – macam dari yang teringan bernama bootloop, tingkatan selanjutnya bernama brick atau soft brick, dan tingkatan yang paling parah sekali yaitu hard brick. Untuk hard brick sendiri, biasanya bukan soal ROM lagi yang menjadi penyebab melainkan sudah menjalar ke hardware android itu sendiri yang lebih serius. Namun hal tersebut belum tentu, yang jelas jika ponsel sobat sudah terkena hard brick maka ponsel sobat mau diapa – apain sudah tidak berfungsi lagi.

Cara Flash Ponsel Android Tanpa Bantuan Komputer
Setelah tadi sobat mengetahui apa itu yang dimaksud bootloop dan jenis – jenisnya, sekarang saya akan memberikan kepada sobat cara flash android tanpa bantuan komputer. Untuk flash android tanpa bantuan dari komputer karena ponsel android sobat mengalami bootloop, sobat bisa melakukan flashing melalui recovery mode, entah itu custom ROM maupun stock ROM, yang jelas dengan di flash ulang, kerusakan yang sudah menjalar ke seluruh system pada android akan segera fix. Jika ada stock firmware yang berbentuk flash ZIP atau mungkin sobat melakukan backup ROM oringinal, silahkan sobat melakukan flash dan merestore bila sobat merasa kesusahan flash menggunakkan komputer.

Nah sekian info dari saya mengenai cara flash ponsel android tanpa menggunakkan sebuah komputer, semoga dengan adanya info ini sobat bisa lebih mengetahui apa itu bootloop serta cara mengatasi bootloop.

0 komentar:

Post a Comment