Tuesday 27 May 2014

Ingin lebih panjang umur? Perbanyak makan kari!



Merdeka.com - Seberapa sering Anda makan kari di antara menu makanan Anda sehari-hari?
Ternyata, sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa banyak makan kari dapat memperpanjang umur Anda.

Lebih lanjut, para peneliti mengatakan bahwa cabai yang menjadi salah satu bahan pembuat kari mampu memperkuat tubuh untuk menghadapi rasa nyeri bahkan juga mampu mematikan rasa sakit.

Penelitian yang dilakukan di University of California ini menggunakan tikus dalam percobaan tersebut. Tikus dipilih sebab tikus mempunyai susunan kromosom dan gen yang hampir sama dengan susunan milik manusia. Kemudian di dalam penelitian tersebut para peneliti menemukan bahwa tikus tidak memproduksi TRPV1 atau protein yang sensitif terhadap rasa sakit. "Dan mereka mempunyai usia yang lebih lama," kata Andrew Dillin, salah seorang peneliti.

"Kami menemukan bahwa zat alami yang ada di dalam cabai yaitu capcaisin mampu memblokir reseptor rasa sakit yang tidak hanya bermanfaat untuk membuat manusia bertahan dari rasa sakit namun juga mampu meningkatkan kesehatan metabolisme mereka dan meningkatkan tingkat harapan hidup," lanjutnya.

Selain hasil tersebut, penelitian ini juga menunjukkan bahwa capcaisin mampu membuat kulit dan rambut Anda menjadi lebih berkilau.

0 komentar:

Post a Comment