Friday 21 March 2014

Mari Cegah Flu Dengan Olahraga Rutin!

Mari Cegah Flu Dengan Olahraga Rutin!

Merdeka.com - Di musin penghujan seperti ini, flu dan demam bisa sewaktu-waktu menyerang kesehatan tubuh Anda. Sebab saat flu, udara berubah menjadi lembap dan menjadi tempat yang subur untuk bertumbuhnya virus penyakit. Akibatnya virus flu pun menjadi semakin kuat dan dapat dengan mudah menyerang sistem kekebalan tubuh Anda yang lemah.

Terserang flu tentu saja merupakan hal yang sangat mengganggu. Produktivitas Anda menjadi menurun dan dapat berpengaruh buruk ke hal-hal yang lain. Sehingga, Anda pun memerlukan cara yang efektif untuk menangkalnya.


Seperti dilansir dari bbc.co.uk, ternyata virus flu dan demam mampu dicegah dengan selalu berolahraga rutin. Penelitian yang dilakukan di London School of Hygiene and Tropical Medicine menunjukkan bahwa melakukan olahraga intensif selama dua setengah jam setiap minggu mengurangi risiko Anda untuk terserang flu.

"Melakukan olahraga ringan seperti berjalan cepat, berlari ringan, atau bersepeda dapat membantu Anda untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab ketika berolahraga, aliran darah Anda menjadi lancar dan berbagai macam racun dapat dengan mudah dikeluarkan dari tubuh. Sehingga sistem kekebalan tubuh Anda pun menguat," jelas Dr Alma Adler, peneliti dari lembaga kesehatan ini.


Olahraga sudah terkenal mampu membawa sejuta manfaat untuk kesehatan Anda. Jadi masih menemukan alasan untuk malas berolahraga?

0 komentar:

Post a Comment