Saturday 1 March 2014

Makan Stroberi, Cara Enak Turunkan Kolesterol



Makan Stroberi, Cara Enak Turunkan Kolesterol

Stroberi merupakan salah satu buah yang paling mudah diolah menjadi berbagai macam makanan. Selain memiliki rasa yang enak, buah ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda. Salah satunya adalah mampu menurunkan kolesterol.
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Biochemistry menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi buah stroberi selama satu bulan, kadar kolesterol di dalam tubuhnya menurun.

"Kandungan zat antioksidan yang tinggi di dalamnya seperti vitamin C mampu menyerap zat radikal bebas di dalam tubuh. Selain itu pigmen nabati di dalamnya yaitu anthocyanin yang berjasa untuk memberikan warna merah di dalam buah stroberi juga mampu menghindarkan Anda dari penyakit kardiovaskular, salah satunya adalah kolesterol," jelas Maurizio Battino, salah seorang peneliti.
Tim peneliti ini juga mengonfirmasi bahwa stroberi akan memperkuat sel-sel darah merah Anda dan meningkatkan oksigen di dalam darah. Bahkan penelitian lain yang dipublikasikan dalam jurnal Food Chemistry menunjukkan bahwa mengonsumsi stroberi secara rutin akan meningkatkan kesehatan eritrosit dan sel mononuklear.

Source : Merdeka.com 

0 komentar:

Post a Comment