Friday 21 March 2014

5 Manfaat Penting Mengonsumsi Ikan Setiap Hari

5 Manfaat Penting Mengonsumsi Ikan Setiap Hari

Merdeka.com - Ikan telah dikenal sebagai makanan yang sangat menyehatkan tubuh. Berbagai bagian dari ikan mulai dari kulit, daging, hingga minyak mampu membawa banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu mudahnya mengolah ikan menjadi bermacam-macam hidangan juga menjadi poin tambahan untuk mengonsumsi ikan secara mudah.

Berikut adalah alasan kenapa Anda harus mengonsumsi ikan secara rutin seperti dilansir dari boldsky.com.


·         Mencegah penyakit kardiovaskular
Asam lemak omega 3 yang ada di dalam ikan mampu membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi pembekuan darah, serta menyehatkan jantung. Sehingga Anda pun dapat terhindar dari penyakit kardiovaskular.

·         Melawan kanker
Kanker menjadi salah satu penyakit yang paling banyak bermunculan saat ini. Namun Anda dapat mencegahnya dengan selalu mengonsumsi makanan sehat seperti ikan. Ikan dikenal mampu mengurangi risiko berbagai jenis kanker seperti kanker ovarium, kanker payudara, kanker mulut, kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker kerongkongan.

·         Meningkatkan fungsi otak
Mengonsumsi 2 porsi ikan dalam seminggu sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Alasannya adalah lagi-lagi karena kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya.

·         Kaya akan nutrisi
Orang Indonesia sangat suka sekali mengonsumsi kepala ikan. Hal ini bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tiroid dan yodium di dalam tubuh. Selanjutnya kandungan gelatin di dalamnya juga baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

·         Menyembuhkan depresi
Tuntunan hidup yang semakin tinggi terkadang mampu memancing depresi. Namun Anda dapat mengatasinya dengan rutin mengonsumsi ikan. Sebab sebuah

penelitian menunjukkan bahwa mereka yang rajin mengonsumsi ikan, memiliki risiko yang rendah untuk terserang depresi.

0 komentar:

Post a Comment