Saturday 21 June 2014

Ternyata, sikat gigi menyimpan jutaan bakteri!



Merdeka.com - Walaupun terlihat bersih di luar, nyatanya sikat gigi yang Anda pakai sehari-hari menyimpan jutaan bakteri berbahaya di dalamnya. Itulah bunyi penelitian terbaru seperti dilansir indiatimes.com.

Penelitian yang dilakukan di University of Manchester ini bahkan mengatakan bahwa terdapat sekitar 10 juta bakteri termasuk bakteri E.Coli dan Staph di dalam sikat gigi Anda.

"Sikat gigi adalah benda asing yang langsung mengenai bagian dalam tubuh. Bahkan penggunaannya mampu mentransfer kuman dari
luar menuju dalam tubuh. Oleh karena itu sikat gigi sebaiknya disimpan di tempat yang benar-benar bersih dan tertutup. Sebab air yang memercik ketika Anda mencuci tangan, mandi, atau bahkan buang air mampu mengenai sikat gigi Anda," kata prosthodontist Dr Ann Wei. 

Tak hanya itu guna mencegah penyebaran bakteri yang lebih tinggi, sebaiknya Anda membuang sikat gigi yang baru saja jatuh. Sebab walaupun hanya sepersekian detik, bakteri dari lantai yang kotor akan langsung masuk ke dalam sikat gigi Anda.

0 komentar:

Post a Comment